Jumat, 17 Maret 2017

Manajemen dan Kepemimpinan 2

Tugas Perkuliahan ke 2 : MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN
Nama : Nur Hijroh Septiani
NIM : 20160610099
Kelas : C
Tugas Individu

1.     Tulislah minimal dua maksimal tiga, apakah cita-cita karir masa depan anda setelah lulus dari FH UMY!. Tulislah alasan memilih cita-cita tersebut, dari mana pilihan itu muncul, siapa saja orang-orang yang anda mohon pertimbangan!
2.     Tulislah sejelas-jelasnya apakah diskripsi tugas atau uraian tugas dari jabatan yang anda pilih sebagai cita-cita tersebut!
3.     Tulislah sejalas-jelasnya apakah spesifikasi jabatan atau persyaratan jabatan, untuk jabatan yang anda cita-citakan!, tulis juga berapa gaji atau penghasilan untuk jabatan tersebut!
4.     Berdasarkan spesifikasi jabatan atau persyaratan jabatan, bandingkan dengan kemampuan atau persyaratan yang anda miliki saat ini!. Tulis secara runtut dan sejelas-jelasnya bagaimana langkah-langkah atau cara untuk memenuhi persaratan tersebut! Mohon langakah yang anda lakukan harus realistis dan terukur!

Jawab:
1.     Cita-cita
a.     Notaris
Notaris adalah pekerjaan yg di idamkan oleh sarjana hukum wanita, Notaris juga tidak akan bertemu dengan konflik-konflik yang biasa ditemui dalam pekerjaan lainnya di bidang hukum. Menjadi notaris juga bisa bekerja di rumah, dengan cara buka lapak kantor sendri di rumah dan lebih dekat dengan keluarga nanti nya. Pilihan menjadi notaris merupakan pilihan dari orang tua , orang tua saya mengarahkan saya untuk menjadi notaris tapi selebih nya keinginan tersebut di kembalikan lagi kepada saya.

b.     Dosen
Saya ingin menjadi dosen karna menurut saya dosen adalah cita cita yang mulia dan terus berkembang dan dapat di amalkan ilmu nya ke murid didik saya kelak agar hukum tetap di tegakkan dan penegakan hukum menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Saya menginginkan menjadi dosen ketika saya menjadi siswa SMA.

2.     Tugas atau uraian tugas dari jabatan
a.     Notaris
1)    Membukukan surat-surat di bawah tangan dengan mendaftar dalam buku khusus (waarmerking).
2)    Membuat kopi dari asli surat dibawa tangan berupa salinan yang memuat uraian sebagaimana ditulis dan digambarkan dalam surat yang bersangkutan.
3)    Melakukan pengesahan kecocokan fotokopi dengan surat aslinya (legalisir).
4)     Memberikan penyuluhan hukum sehubungan dengan pembuatan akta.
5)    Membuat akta yang berhubungan dengan pertanahan.
6)    Membuat akta risalah lelang.
7)    Membetulkan kesalahan tulis dan/atau kesalahan ketik yang terdapat pada minuta akta yang telah di tanda tangan, dengan membuat berita acara (BA) dan memberikan catatan tentang hal tersebut padaminuta akta asli yang menyebutkan tanggal dan nomor BA pembetulan, dan salinan tersebut dikirimkan ke para pihak (pasal 51 UUJN).



b.     Dosen
1)    mengajar dan mendidik yang meliputi kuliah praktikum tutorial peneliatian dan evaluasi serta pembelajaran lainnya kepada mahasiswa.
2)    menerima dan meberikan penjelasan kepada mahasiswa tentang cara belajar di perusahaan.
3)    mengidetifikasi masalah yang di hadapi mahasiswa tentang kesulitan dalam menggunakan sarana akademik.

3. Syarat
a.     Notaris
1)    Warga negara Indonesia
2)    Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3)    Berumur paling sedikit 27 (dua puluh tujuh) tahun;
4)    Sehat jasmani dan rohani
5)    Berijazah sarjana hukum dan lulusan jenjang strata dua kenotariatan;
6)    Telah menjalani magang atau nyata-nyata telah bekerja sebagai karyawan Notaris dalam waktu12 (dua belas) bulan berturut-turut pada kantor Notaris atas prakarsa sendiri atau atas rekomendasi Organisasi Notaris setelah lulus strata dua kenotariatan; dan tidak berstatus sebagai pegawai negeri, pejabat negara, advokat, atau tidak sedang memangku jabatan lain yang oleh undang-undang dilarang untuk dirangkap dengan jabatan Notaris.
7)    Gaji sekitar 5-6 juta perbulan (karyawan notaris) bila sudah mempunyai lapak kerja sendiri dirumah insyaallah lebih dri itu.
b.     Dosen
1)    Memiliki ijasah serendah-rendahnya Strata 2 (magister)
2)    Ijazah yang dimiliki bidang ilmunya harus sesuai dengan program studi tempatnya mengajar
3)    Berusia paling tinggi 35 tahun.
4)    Memiliki publikasi minimal satu artikel yang dimuat dijurnal ilmiah

5)    Memiliki kemampuan Bahasa Inggris pada tingkat TOEFL internasional 500 atau IELTS 5.5